Dorong Jutaan UMKM , Aplikasi GoBiz Semakin Optimal dengan Inovasi Daftar Mandiri

Jakarta, Kabarjoglo.com – Lebih dari 90% mitra usaha Gojek merasa sangat terbantu dengan teknologi yang tersedia di ekosistem Gojek untuk bertahan di masa pandemi, salah satunya teknologi andalan adalah aplikasi GoBiz. Super app Gojek untuk mitra usaha ini melengkapi ekosistem bisnis Gojek untuk UMKM, dan telah menjadi aplikasi andalan para mitra usaha menghadapi berbagai tantangan keseharian bisnis dan mendukung pengembangan usaha selama 2 (dua) tahun terakhir.  Kini, untuk semakin menjawab kebutuhan UMKM untuk beradaptasi cepat dan mengembangkan usahanya dengan go-digital, layanan GoBiz semakin optimal dengan menghadirkan inovasi Daftar Mandiri.

 Inovasi tersebut merupakan bagian dari inisiatif #MelajuBersamaGojek, sebuah solusi inklusif dan komprehensif yang ditawarkan Gojek untuk pelaku UMKM di berbagai skala usaha untuk go digital.

Dalam sesi diskusi sekaligus peluncuran inovasi Daftar Mandiri GoBiz pada selasa lalu (15/9), Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung mengatakan “GoBiz adalah bagian dari solusi komprehensif Gojek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk meraih kesempatan dengan go digital di tengah masa yang penuh tantangan ini. Kami memahami, di tengah pemberlakuan kembali PSBB di ibukota misalnya, ada kebutuhan untuk UMKM segera melakukan transformasi digital. Oleh karena itu, kami percaya, kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi kian mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu melebarkan sayap bisnisnya. Di aplikasi GoBiz terbaru, mitra UMKM bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri untuk melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri.”

“Dengan keandalan teknologi ini, proses digitalisasi UMKM kini jadi lebih mudah dan aman, terbukti di tengah pandemi, Gojek berhasil mempercepat digitalisasi UMKM, dengan bergabungnya 265.000 UMKM kuliner sebagai mitra merchant GoFood di periode Maret-Agustus 2020,” lanjut Novi.

Dalam kesempatan yang sama, Mitra Usaha GoFood, Pemilik Ayam Si Jagur Sambel Ngajelegur, Bandung, Eka Sopian, membagikan kesuksesan pengembangan bisnisnya bersama GoBiz. Eka memulai usaha kulinernya dengan sebuah warung sederhana dan bermitra dengan GoFood,  kini,  belum genap 3 (tiga) tahun, ia sudah mengelola 4 (empat)  cabang usaha. “Sebagai pengusaha

kuliner, GoBiz adalah aplikasi andalan saya karena aplikasi ini punya semua solusi yang saya butuhkan. Fitur GoBiz andalan saya adalah fungsi pencatatan dan rekap otomatis transaksi di warung, selain cepat dan efisien, layanan otomasi ini sangat membantu sejak usaha saya masih minim jumlah karyawan.” tutur Eka. “Selain itu, untuk menjaga kesetiaan pelanggan, saya rutin membuat promosi mandiri setiap bulan, selain rutin mengikuti periode promo GoFood. Hal ini sangat mudah dilakukan dengan adanya aplikasi GoBiz dalam genggaman,” lanjut Eka.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan