Konferensi XXII, Drs. Tarsa, M.Pd Terpilih Sebagai Ketua PGRI Masa Bakti XXII Periode 2020-2025

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Selaku Sekretaris PGRI Kabupaten Karanganyar sekaligus Ketua pelaksanakan Konferensi PGRI masa bakti XXII Sri Wiyanto, SPd melaporkan kegiatan konferensi di Graha PGRI Kabupaten Karanganyar, Kamis (3/09/20).

Dalam laporannya Sri Wiyanto mengutarakan tentang dasar dan tujuan diselenggarakannya Konferensi XXII. Ia juga melaporkan tentang tema, agenda dan peserta konferensi. Agenda konferensi adalah pengesahan LPJ PGRI Masa Bakti XXI, penyusunan dan pengesahan program PGRI Masa Bakti XXII, serta Pemilihan pengurus PGRI Masa Bakti XXII.

Dalam pemilihan tersebut Kepala Disdikbud Kabupaten Karanganyar Drs. Tarsa, M.Pd terpilih sebagai ketua PGRI Masa Bakti XXII periode 2020-2025. Selaku ketua pengurus PGRI Kabupaten Karanganyar Tarsa mengatakan akan meneruskan program kerja yang sudah dibuat oleh Ketua pengurus lama.

Tarsa mengharapkan agar para guru tetap menjalankan tupoksinya dengan baik dan selalu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di kabupaten Karanganyar.

Selanjutnya, Ketua Kabupaten PGRI Karanganyar yang lama, Drs. Aris Munandar, M.Pd mengatakan Konferensi Kabupaten adalah siklus 5 tahunan, dengan agenda seperti yang disampaikan ketua panitia.

Aris menambahkan bahwa Konferensi XXII ini urgen diselenggarakan untuk samakan persepsi dan mencari solusi berbagai persoalan organisasi.

Saat ini Aris Munandar menjabat sebagai Sekretaris PGRI Provinsi Jawa Tengah, ia merasa bangga dan berterima kasih kepada Bupati Juliyatmono yang telah banyak membantu secara moril maupun materiil dalam mewujudkan program PGRI, khususnya dalam pembangunan Gedung PGRI Karanganyar, serta selalu memotivasi para guru agar dapat meningkatkan profesionalisme para guru.

Wakil ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, H Sakbani, mengungkapkan bahwa PGRI sesuai jati dirinya adalah organisasi profesi, organisasi perjuangan dan organisasi ketenaga kerjaan. PGRI Jateng meraih predikat sebagai PGRI terbaik se Indonesia tidak lepas dari peran PGRI Kabupaten Karanganyar”, ungkap Sakbani.

Konferensi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Juliatmono dalam sambutannya menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi atas sinergitas PGRI dengan Pemerintah kabupaten Karanganyar. Selain itu Bupati juga menyinggung terkait banyaknya tugas yang diberikan siswa oleh para guru di Karanganyar.

Terkait pemilihan pengurus PGRI MB XXII Bupati mengucapkan Selamat bermusyawarah untuk memilih pemimpin baru PGRI Kabupaten Karanganyar. “Untuk gedung PGRI sudah saya anggarkan 500 juta untuk membangun Mushola bulan Desember kita harapkan sdh dibangun”, harap Bupati. (Ami)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan