Mayor Suwarko: Pentingnya Bela Negara Bagi Anggota Pramuka

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko mewakili Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. menghadiri Bela Negara Bagi Anggota Pramuka di ruang Derkuku Setda kabupaten Karanganyar, Jumat (11/12).

Bacaan Lainnya

Kasdim mengatakan Bela Negara adalah kewajiban kita semua sebagai warga Negara Indonesia. Kekuatan Negara Non Militer dapat berfungsi sesuai fungsi masing masing dalam kegiatan Bela Negara,”terang Kasdim.

“Kenapa Bela Negara itu penting, karena kita perlu untuk merawat dan menjaga serta mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Ada 5 nilai Bela Negara yang dapat kita pedomani antara lain Indikator Cinta Tanah Air, Indikator Kesadaran Berbangsa dan Negara, Indikator keyakinan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, Indikator Rela Berkorban untuk Bangsa Dan Negara, dan Indikator memiliki Kemampuan awal Bela Negara.

Kita wajib bersyukur sebagai warga Negara Indonesia yang sangat beranekaragam tetapi dapat hidup bersatu dengan baik, aman serta saling toleransi antar umat beragama,”pungkas Suwarko.(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan