Wakasau Lantik Perwira Baru Setukpa Angkatan ke-23

Para mantan siswa Setukpa Angkatan ke-23 saat unjuk kebolehan kolone pedang di lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Surakarta. Lanud Smo. Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Fahru Zaini, S.H., M.D.S., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melantik dan mengambil sumpah Perwira Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-23 pada Upacara Prasetya Perwira Setukpa Angkatan ke-23 di Gedung Auditorium I.G. Dewanto Mabesau Jakarta. Rabu (16/12)

 

Upacara Prasetya Perwira Setukpa ke-23 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual dan ditayangkan secara langsung oleh Airmen TV Dispenau dari Gedung Auditorium I.G. Dewanto Mabesau Jakarta dan dari Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Kasau mengungkapkan bahwa pendidikan setukpa yang diselenggarakan dengan lebih efisien dan tetap mengedepankan efektifitas serta mengutamakan nilai-nilai krusial dan mendasar yang harus dimiliki setiap perwira dalam menghadapi tantangan tugas di masa kini dan masa depan.

Tanamkanlah rasa percaya diri dan optimisme, yakinlah sekecil apapun peran yang diemban, karya pengabdian para perwira sekalian adalah kontribusi yang berharga dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara, tegas Kasau.

Pendidikan Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-23 yang dibuka tanggal 23 Juli 2020, diikuti sebanyak 339 Bintara TNI Angkatan Udara, terdiri dari 319 Bintara Pria dan 20 Bintara Wanita TNI Angkatan Udara. Para mantan siswa Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-23 ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai siswa terbaik atas nama Letda Lek Sjamsuri, anggota Diskomlekau.

Seusai upacara Prasetya Perwira, dilanjutkan dengan demo unjuk kebolehan kolone pedang para mantan siswa Setukpa Angkatan ke-23 di lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Keterangan gambar :

– Para mantan siswa Setukpa Angkatan ke-23 saat unjuk kebolehan kolone pedang di lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan