Hari ini : Minggu, 24 Oktober 2021 09:37

Peringati Sewindu, Persaudaraan Setia Hati Pilangbango Gelar ‘Wilujeng Sewindu’

 

Madiun – Puluhan Ketua Cabang Perguruan Setia Hati Pilangbango hadir melaksanakan kegiatan malam tirakatan Persaudaraan Setia Hati Pilangbango dalam rangka ” Wilujeng Sewindu ” bertempat di Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/9/21) kemarin.

Bambang Dwi Tunggal selaku Ketua Umum PSH Pilangbango mengatakan
kegiatan tersebut yaitu malam tirakatan memperingati sewindu lahirnya SH Pilangbango tepatnya tanggal 22 September 2013 dan sampai saat ini 22 September 2021.

“Kita tepat berusia 8 tahun, Alhamdullilah selama 8 tahun ini semangat juang Kadang-Kadang SH Pilangbango di cabang-cabang sangat luar biasa sehinga bisa menelorkan Kadang-Kadang baru SH Pilangbango yang tangguh dan kuat ,selalu bisa mengembangkan SH Pilangbango dimanapun berada dan pada malam hari ini acara tirakan lilin dilakukan semua cabang di Indonesia maupun di luar negeri di Komisariat juga merayakan dan yang paling penting di pusat hari ini adalah launching buletin SH Pilangbango yaitu Thinthier eSHa,” ujarnya.

Dia berharap buletin tersebut menjadi sarana berkomuniksi dua arah pengurus pusat, pegurus cabang ,dewan pusat/cabang SH Pilangbango semua dengan para Kadang juga masyarakat lain yang peduli pada pengembangan budaya pencak silat.

“Akan menjadi tuan rumah diri sendiri dan lebih dari itu sewindu ini diharapkan setelah menjadi ujian kita ternyata kita tetep bisa eksis dan semakin eksis harapan kita setelah ini
menjadi pembelajaran kita bersama bahwa kita harus terus kompak guyub rukun merasa memiliki rasa memiliki yang kuat pada SH Pilangbango,” ulasnya.

Dia menambahkan kedepan SH Pilangbango akan semakin berkembang dengan pesat.(ArisY/r)