Kasdim 0728/Wonogiri Gunting Pita, Tandai Peresmian Poskampling Joglo Desa Watangsono

Wonogiri – Peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat dibutuhkan, guna membantu dan mensukseskan program pembangunan pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Gomerto, Desa Watangsono yang membangun Poskamling dilingkungan tempat tinggal mereka.

Bacaan Lainnya

Kepala Staf Kodim(Kasdim) 0728/Wonogiri Mayor Ibf Nurul Muthahar mewakil Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai, berkesempatan menggunting pita dalam peresmian Poskamling Joglo, Pondok Pesantren Darul Faizin yang berada di Dusun Gomerto, RT 2 RW 8 Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Jum’at(10/12).

Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopincam yakni, Camat Jatisrono Suradi, Danramil 14/Jatisrono Lettu Inf Cris Budirianto, Kapolsek Jatistono AKP Sukardi dan Pengasuh Ponpes Darul Faizin Ust. Habib Zaky Assegaf, Kepala Desa Watangsono Agus Utomo, Kepala Dusun Gomerto Suyato.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim mengatakan dengan adanya Poskamling yang cukup megah tersebut, sisi kemanfaatannya dapat secara langsung dirasakan oleh warga sekitar.

Menurutnya, peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat diperlukan, apalagi dengan pembangunan Pos Kamling ini merupakan wujud kepedulian warga terhadap kamtibmas dilingkungannya, yang secara otomatis mendukung tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kasdim berharap, dengan adanya pos kamling ini tidak hanya untuk pos ronda saja, namun dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif serta kegiatan kemasyarakatan lainnya. Selain itu bisa menjadi wadah bersosialisasi dan silaturahmi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan