Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:51

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo Bersama Paxel Membagikan Paket Makan Gratis ke Panti Jompo Wredha Dharma Bhakti

Surakarta – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Paxel, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistic gelar operasi makan gratis untuk para lansia di PanT Jompo Wredha Dharma Bhakti. Acara tersebut digelar pada hari kamis (27/01) yang di hadiri sebanyak 60 lansia yang tinggal di asrama panti.

Menurut penuturan kepala panti, yang aktab dengan sebutan Bu Sri, menyampaikan bahwa awal mula panti jompo tersebut merupakan milik dari Keraton sebagai tempat menampung para warga yang kurang mampu. Seiring berjalannya waktu, panti Wredha di kelola oleh pemerintah dan dinas sosial untuk menampung wargayang tidak mempunyai tempat tinggal serta keluarga yang tidak mampu merawat orang tuanya lagi.
Nining Ardianti selaku tim program menjelaskan bahwa bagi-bagi makan gratis yang dilakukan oleh ACT Solo dan Paxel merupakan bentuk kepedulian terhadap para lansia prasejahtera di Kota Solo. Selain itu program seperti ini aktif dilakukan setiap bulan dengan berbeda-beda tempat agar manfaatnya dirasakan secara luas oleh masyarakat yang membutuhkan.
“ACT Solo bersama Paxel berupaya komitmen untuk berbagi kebahagiaan melalui program operasi makan gratis untuk saudara kia yang membutuhkan. Allhamdulillah kegiatan bagi makanan ini bersama paxel telah rutin setiap bulan kita lakukan” Ujar Nining

Ucapan terimakasih telah dicuapkan oleh kepala panti kepada ACT Solo dan Paxel. Bu Sri mengatakan “Kita berharap acara berbagi makan ini tidak dilakukan sekali saja, melain juga bisa rutin dilaksanakan. Karena hal semacam inilah bisa meringankan beban panti asuhan dan memberikan kebahagiaan kepada para lansia di asrama bisa bertemu dengan orang-orang baru untuk berinteraksi” tuturnya.

error: Content is protected !!