KKN Univet : Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) untuk Anak-Anak Desa Tegalrejo

 

SUKOHARJO – Annas lutfi Puspitasari ,salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Desa Tegalrejo RT 02 RW 10, Kelurahan Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

KKN Di mulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi ke masyarakat.

Dalam melaksanakan KKN terdapat program kerja yang saya lakukan yaitu Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Pendidikan yang merupakan aktivitas belajar tambahan yang diberikan kepada anak -anak di sekitar lingkup desa Tegalrejo. Harapan nya agar anak-anak tetap semangat belajar walupun di masa pandemic Covid-19 .

Kegiatan Bimbingan belajar ini dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB , dan hari Selasa pukul 15.30 WIB. Kegiatan nya memberikan materi yang sesuai dengan disekolah, membantu mengerjakan PR, meberikan kuis, menerapkan game-game kecil , pembelajaran menggunakan alat peraga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan