KKN Univet : Pemasangan Poster Himbauan Jangan Buang Sampah di Desa Jetis

 

SRAGEN – Bintaria Nugraha, merupakan salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Mahasiswa tersebut sedang melaksanakan kegiatan KKN Mandiri periode II tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Jobin RT:18, Jetis, Sambirejo, Sragen.

Bacaan Lainnya

Kegiatan KKN tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 1 Februari 2022 dan berakhir sampai tanggal 17 Maret 2022. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu program pendidikan bagi mahasiswa yang dilaksanakan suatu pengabdian di lingkungan masyarakat, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi kepada masyarakat agar mahasiswa mampu membangun ikatan sosial dengan masyarakat dan menciptakan inovasi baru bagi masyarakat.

Dalam melaksanakan KKN terdapat sebuah program pemasyarakatan dimana mahasiswa memberikan pengetahuan umum tentang larangan membuang sampah sembarangan, serta melakukan pemasangan poster tentang larangan membuang sampah sembarangan, baik di sungai maupun di tepi jalan raya yang bisa mencemari lingkungan sekitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 09 Februari 2022 pukul 09:30. Kegiatan pemasangan poster tersebut dilakukan oleh mahasiswa, perwakilan pemuda karangtaruna desa setempat, serta ketua karang taruna. Dalam pemasangan poster tersebut ditemukan ada 3 titik yang rawan terjadinya sampah berserakan di sekitar jalan maupun sungai tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan