KKN Univet : Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Untuk Anak-anak Desa Tugu

Karanganyar – Ferra Nikmanda, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Desa Tugu RT 01/RW 01, Kelurahan Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar. Di mulai dari tanggal 01 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

Salah satu program kerja KKN Univet Bantara Sukoharjo yang saya lakukan adalah Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU). Kegiatan Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) merupakan aktivitas belajar tambahan yang diberikan kepada anak-anak Desa Tugu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyelesaikan kesulitan belajar yang dihadapi anak-anak di masa pandemi covid-19.

Kegiatan Bimbingan Belajar dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis pukul 13.30 WIB sampai selesai. Adapun kegiatannya meliputi membahas ulang materi yang sudah diperoleh, membantu mengerjakan PR, melakukan bimbingan menggunakan media dan alat peraga dan menggunakan metode belajar sambil bermain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan