KKN Univet : Bimbingan Belajar Gratis untuk anak-anak SD di dukuh Klegungan

Sukoharjo – Siti Kholimah, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) FKIP Universitas Veteran  Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Dukuh Klegungan Rt 02 Rw 01, Desa Genengsari, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo .

KKN dimulai pada tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 17 Maret 2022 dengan mengusung tema “Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19”.  Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai salah satu wujud Tridharma Perguruan Tinggi ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

Salah satu program kerja utama saya yaitu Rumah Cerdas Univet yang didalamnya berisi Bimbingan Belajar untuk anak sekolah dasar (SD). Kegiatan Bimbingan Belajar hadir untuk membantu anak SD agar lebih memahami materi yang diajarkan di sekolah dan membantu anak yang kesulitan dalam belajar. Dengan adanya bimbingan belajar ini diharapkan anak-anak tetap semangat belajar walaupun berada di tengah pandemi covid-19.

Bimbingan belajar dilaksanakan setiap hari senin dan rabu pukul 13.00 WIB. Jenis kegiatan dalam bimbingan belajar yaitu memberikan materi pelajaran sesuai yang diajarkan di sekolah dan membantu anak-anak yang kesulitan dalam mengerjakan PR. Dengan diadakanya program bimbingan belajar ini masyarakat dukuh Klegungan RT 02/01 sangat mendukung dan anak-anak juga sangat berantusias untuk mengikuti bimbingan belajar. Pada program bimbingan belajar yang diadakan banyak orang tua yang merasa terbantu oleh kegiatan tersebut karena anak-anaknya bisa mendapatkan tambahan belajar secara gratis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan