KKN Univet Tahun 2022: Program Edukasi Covid – 19 yang diikuti oleh anak-anak di desa Sidomulyo.

 

Sragen – Salah satu mahasiswa KKN dari Univet Sukoharjo Novita Vitriana, Melaksanakan program kerja utama dengan Edukasi tentang Covid 19 di desa Sidomulyo, Sragen, pada hari Jumat (4/2/2022) Kemarin.

Dalam keteranganya Novita menjelaskan program tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penyuluhan sosial atau sosialisasi sekaligus memberikan edukasi terkait dengan penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid – 19 dalam rangka meredam kepanikan warga sidomulyo.

Karena sekarang ini anak-anak didesa Sidomulyo hanya tau sekilas tentang covid itu cuma virus saja. Tanpa tau apa itu covid, gejala, penyebab dan cara mengatasinya.Sehingga dengan dilaksanakan nya program edukasi covid – 19 ini anak-anak bisa tau secara luas tentang covid – 19.

Disini Novita memperlihatkan video tentang covid -19 yang divideo tersebut berisi sangat lengkap mulai dari pengertian covid -19, gejala covid, penyebab covid, dan cara mengatasi covid tersebut.

Sasaran proker yaitu anak-anak TK-SD. Dan juga setelah mengikuti program kerja ini bisa menambah pengetahuan tentang covid – 19 dan juga dapat mengurangi penyebaran covid – 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan