Bersama kader posyandu Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA bagikan makanan bergizi untuk anak dan balita.

 

Sukoharjo – Dengan adanya wabah covid-19 ini mengharuskan para mahasiswa untuk melaksanakan KKN di tempat tinggalnya masing-masinh. Para mahasiswa diharapkan dapat terjun ke lapangan langsung guna membantu dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Banyak kegiatan yang di laksanakan pada KKN Mandiri ini. salah satunya adalah kegiatan di Posyandu Desa. Tepatnya di Desa Majasto. Posyandu merupakan layanan cek kesehatan untuk anak, balita dan lansia yang dilakukan oleh masyarakat biasanya di sebut dengan Kader Posyandu dengan di dampingi oleh petugas kesehatan di wilayah setempat. Tentunya kegiatan posyandu ini tidak di kenakan biaya karena posyandu ini bersifat oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat. Ada Beberapa kegiatan di posyandu di antaranya adalah menimbang berat badan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala, pemberian vitamin, cek tensi serta pemberian makanan bergizi.

Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Denikit Nurin Aulia bersama dengan para Kader posyandu melakukan penimbangan berat badan, pemberian vitamin serta pemberian makanan bergizi untuk anak dan balita. Kegiatan ini di laksanakan pada Hari Selasa, 8 Februari 2022 di salah satu rumah warga. Pemberian makanan bergizi atau yang biasa di sebut dengan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan) adalah sebagai sarana penyuluhan kepada orang tua balita tentang pemberian makanan bergizi baik untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi anak dan balita. Seperti jus jambu, bubur kacang hijau, dan buah-buahan.

Anak-anak sangat senang dengan pemberian makanan bergizi dari posyandu hal itu dapat dilihat dari antusias mereka untuk menunggu pembagian makanan di akhir acara serta bersemangat untuk makan makanan dari posyandu tersebut secara bersama sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan