KKN Mandiri Univet Periode II , Menyayangi Orang Sekitar Dengan Mengajak Memakai Masker dimasa pandemi Covid-19.

 

Karanganyar – Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tetap mengadakan kegiatan KKN bagi mahasiswanya. Namun kegiatan KKN tersebut dilaksanakan oleh para mahasiswa secara mandiri di lingkungan tempat tinggal masing – masing.

Fira Anugrahjati salah satu mahasiswa PGSD FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN di Dusun Kendal Lor Rt 25 Rw 10, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Minggu (13/02/2022)

Kegiatan yang dilakukan sangatlah beragam, salah satunya berupa pembagian masker kepada masyarakat di Dusun Kendal Lor Rt 25 Rw 10, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Selain melakukan membagikan masker kepada para masyarakat, Vira juga memberikan edukasi bahwa pandemi Covid-19 belumlah usai, dan menyampaikan bahwa pentingnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.
Kegiatan ini saya lakukan pada saat pertemuan ibu-ibu Dasawisma, hal ini bertujuan untuk menyadarkan kepada mereka agar tetap menjaga protokol kesehatan disaat menjalankan aktifitas supaya kita semua terhindar dari bahaya penularan Covid-19.

Dalam hal ini, masyarakat memberikan respon yang baik dan memberikan dukungan pada kegiatan ynag saya lakukan, pasalnya masih banyak masyarakat yang masih menghiraukan protokol kesehatan dan dengan adanya kegiatan ini masyarakat mendapatkan wawasan tambahan mengenai pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatannya sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menambah wawasan tentang bagaimana cara memakai masker yang benar dan pentingnya mentaati protokol kesehatan,” ucap Suparni salah satu warga Dusun Kendal Lor Rt 25 Rw 10, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan