KKN Univet : Sosialisasi Seks Bebas Pada Remaja

Sukoharjo – Bandhung Aji Santoso, Salah satu mahasiswa progam studi Bimbingan dan Konseling (BK) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode II tahun 2022 di Desa kedunggudel RT 2 RW 2, Kelurahan Kenep, Kabupaten Sukoharjo. Di mulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengadian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasisswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional, dan kemitraan sebagi salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi ke masyarakat.

Dalam melaksaanakan KKN terdapat program kerja yang saya lakukan yaitu tentang sosialisai pentingnya edukasi Seks bebas kepada karang taruna desa kedunggudel.

Harapanya pemuda pemudi lebih mengenal Pendidikan sesk agar menyegah mereka dari hal – hal tidak di inggikan. Banyak mannfaat tentang pentingnya Pendidikan seksual pada remaja yang paling utama adalah penyakit menular yang karena hubungan seksual bebas yang kerap di namakan HIV/AIDS.

Dengan diberikannya pengetahuan seks yang disertai dengan nilai-nilai agama dan moral, remaja dapat mengerti dengan konsep menghargai tubuh mereka dan tubuh orang lain dengan tidak menyentuh atau melecehkan orang lain. Kegiatan sosialisasi ini di lakukan pada hari Sabtu12 Februari 2021 jam 20.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan