KKN Mandiri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Periode II, Perduli Lingkungan Setempat dengan Kegiatan Menyapu di Desa Jatipuro

 

Karanganyar – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru sekoah Dasar (PGSD) yang bernama Ariska Nur Andriyani, sedang melaksanakan kegiatan KKN Mandiri Periode II tahun 2022 yang dilaksanakan di Dusun Kendal Lor RT 27 RW 11 Jatipuro Karanganyar.

KKN mandiri ini bukan bukan suatu kegiatan yang mudah untuk dilaksanakan, tetapi hal ini tidak mematahkan semangat untuk melaksanakan kegiatan KKN, justru kegiatan KKN ini menjadi tantangan bagi mahasiswa untuk menciptakan kegiatan yang kreatif dan inovatif untuk masyarakat setempat.

Kegiatan KKN tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022. Salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh masyarakat desa terutama ibu-ibu dengan melaksanakan kegiatan menyapu sebagai upaya menjaga lingkungan setempat.

Kegiatan menyapu dilaksanakan oleh mahasiswa KKN beserta ibu-ibu warga dusun Kendal Lor RT 27 RW 11 setiap 2 minggu sekali dimulai pukul 15.00-Selesai. Kegiatan dimulai dari gapura masuk dusun Kendal Lor sampai bagian ujung dusun Kendal Lor.

Dengan adanya kegiatan menyapu ini diharapkan masyarakat desa khsususnya ibu-ibu menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan rumah dan sekitar dan apabila terdapat sampah yang menumpuk segera dibersihkan agar tidak menjadi sarang penyakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan