KKN Univet : Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Untuk anak-anak Dusun Nambaan

 

SUKOHARJO– Khasan Nur Rohmawan, salah satu mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode ll tahun 2022 di Dusun Nambaan, Rt 02/02, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Bacaan Lainnya

KKN di mulai dari tanggal 1 Februari sampai dengan 17 Maret 2022

Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar dilakukan dari jarak jauh melalui media online, apalagi adanya wabah omicron yang sekarang sedang ramai diperbincangkan. Karena hal tersebut membuat siswa mengalami banyak kesulitan dalam memahami materi pelajaran.

Sehubungan dengan hal tersebut mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara melakukan kegiatan KKN di Dusun Nambaan, Rt 02/02, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, mencoba mengatasi masalah kesulitan belajar dengan mengadakan bimbingan gratis bagi anak-anak Dusun Nambaan.

Kegiatan ini dijadwalkan Seminggu 1 kali setiap hari Rabu pukul 15.30 WIB. Anak-anak dari berbagai tingkatan kelas sangat antusias mengikuti kegiatan bimble ini. Kegiatan ini disambut baik oleh Warga Bangsri, dan sangat diapresiasi oleh mereka, karena adanya kegiatan ini dapat mengatasi kesulitan-kesulitan dalam mempelajari materi yang diberikan di sekolah. Dan membantu untuk mengerjakan tugas sekolahnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan