KKN Univet : Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Untuk Anak-anak Dusun Watugede

KARANGANYAR– Jayadi adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Dusun Watugede Rt 03/Rw 05, Kelurahan Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. KKN Univet Periode II tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022.

Adapun salah satu program yang dilaksanakan oleh Jayadi dalam pelaksanaan KKN adalah program bimbingan belajar untuk anak-anak di Dusun Watugede Rt 03/ Rw 05, Kelurahan Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Program bimbingan tersebut bersifat gratis dan terbuka untuk anak-anak Dusun Watugede.

Bacaan Lainnya

Program bimbingan belajar tersebut adalah salah satu gerakan atau inovasi yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Univet Periode II tahun 2022 untuk mengatasi masalah kesulitan belajar pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan, pada umumnya kesulitan belajar banyak dialami oleh siswa tingkat Sekolah Dasar pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan bimbingan belajar tersebut dijadwalkan setiap hari Kamis pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB di Rumah Cerdas Univet yang berada di posko KKN Univet Dusun Watugede, Kelurahan Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan bimbingan belajar menyasar pada anak-anak sekolah khususnya tingkat Sekolah Dasar yang berada di Dusun Watugede.

Pelaksanaan bimbingan belajar tersebut meliputi pendampingan belajar mulai dari belajar calistung (membaca, menulis dan berhitung) sampai dengan pendalaman materi setiap mata pelajaran yang dibahas dan terbuka untuk berbagai tingkat kelas Sekolah Dasar. Tidak hanya pendampingan belajar, namun program tersebut juga mengenalkan pentingnya literasi kepada anak-anak di Dusun Watugede.

Program bimbingan belajar disambut baik oleh warga masyarakat Dusun Watugede Rt 03/ Rw 05, Kelurahan Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan bimbingan belajar tersebut sangat membantu dalam hal belajar bagi anak-anak Dusun Watugede di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan program bimbingan belajar dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan