Danlanud Smo Buka Latihan Berganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-48

Pelaksanaan upacara pembukaan latihan berganda siswa semaba PK TNI AU A-48 di lapangan Kesatrya Skadik 403 Lanud Smo. (foto/ist)

Surakarta, Kabarjoglo.com – Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan , S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Latihan Berganda Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK Pria TNI AU angkatan ke-48 TA. 2021, di Lapangan Kesatrya Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Selasa (8/3)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa kegiatan yang direncanakan selama sembilan hari kedepan, pada dasarnya untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud juga menekankan kepada para siswa, untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal, agar memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, sehingga dapat mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik. “Tetap patuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih, saya yakin kalian dapat menyelesaikan rangkaian latihan ini dengan baik.” Lanjut Danlanud.

Diakhir amanatnya, Komandan Lanud menyampaikan hal penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan Latihan Berganda adalah keselamatan dan keamanan kerja, yang merupakan prioritas utama, dengan tidak meninggalkan substansi latihan itu sendiri. “Oleh karena itu, kalian harus dapat melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan penuh semangat.”, demikian tegas Danlanud.

Latihan Berganda ini, direncanakan berlangsung selama sembilan hari, dengan mengambil lokasi latihan di beberapa wilayah kabupaten Wonogiri dan Pacitan yang diikuti sebanyak 456 siswa. Hadir pada upacara pembukaan latihan berganda ini para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan