Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:27

KSPPS KOSSUMA CITA MANDIRI SUKOHARJO TETAP EKSIS DI ERA PANDEMI

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS Kossuma Cita Mandiri Sukoharjo tahun buku 2021 diselenggarakan di RM Soto Suharto Sukoharjo. Kepala Dinas Disdagkop UKM Kab. Sukoharjo, Iwan Setiyono, S.STP, M.Hum hadir dan memberikan arahan tentang pentingnya koperasi untuk mengembangkan kemampuan /skill, terkait dengan administrasi, laporan keuangan, teknologi, marketing dan kepatuhan  syariah. Koperasi hendaknya juga berupaya untuk memenuhi kriteria  penilaian kesehatan dalam rangka  menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Minggu (06/03/2022).

Dalam penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus, Ketua Pengurus KSPPS Kossuma Cita Mandiri, Dra. Sri Zulaifah  menjelaskan progress pencapaian kegiatan koperasi selama tahun 2021. Kegiatan kelembagaan maupun kegiatan usaha berjalan baik sesuai target, meski kondisi ekonomi secara global masih belum cukup kondusif. Dengan Jumlah anggota koperasi saat ini sebanyak lebih dari  1800 orang, menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi masih cukup tinggi. Harapannya , pada masa yang akan datang para anggota mampu meningkatkan peran dan keaktifannya dalam kegiatan-kegiatan koperasi.

Sebagai Lembaga kelengkapan ormas Salimah, hadir pula ketua Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Tengah, Dra. Ari Aji Astuti, MPd. Beliau menyampaikan sambutannya di acara RAT, dengan berharap  KSPPS Kossuma Cita Mandiri Sukoharjo mampu menjadi contoh bagi daerah yang lain untuk mengembangkan kegiatan koperasi, sekaligus menjadi rujukan bagi koperasi dari daerah lain untuk belajar dan menimba pengalaman.

Antusiasme anggota koperasi yang hadir di RAT , tampak dari keaktifannya bertanya dan berdiskusi dalam forum yang disediakan. Kebijakan-kebijakan disusun bersama dalam rangka memajukan koperasi dan mensejahterakan anggota. Dengan peran dari semua pihak, KSPPS KSPPS Kossuma Cita Mandiri terus melangkah maju mewujudkan Visinya yakni menjadi koperasi yang Amanah, Peduli dan Profesional.

error: Content is protected !!