Pembuatan Tempat Cuci Tangan Dari Ember dan Mengajari Adek-adek TPA Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Karanganyar – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan secara mandiri di Desa masing-masing, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ( UNIVET BANTARA) Rika Yuliana membuat program kerja membuat tempat cuci tangan dari ember dan mengajari adek-adek TPA cara mencuci tangan yang benar di dekat Masjid Desa Metro, Wonokeling, Jatiyoso, Karanganyar. Yang dilaksanakan pada hari Minggu (13/03/2022).

Dalam program ini mahasiswa membuat ember cuci tangan guna membantu penangulangan COVID-19. karena saat ini bukan hanya COVID-19 yang mewabaha tetapi datang virus baru yang bernama OMICRON. Jadi seluruh masyarakat khususnya anak-anak yang sering bermain keluar rumah harus sering-sering mencuci tangan dan tidak lupa selalu menaati protikol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya program yang saya buat ini masyarakat sangat berantusias dan ikut serta berpartisipasi dalam melaksanakan cuci tangan sebelum masuk ke area masjid, karena ember yang saya buat saya letakkan di dekat jalan masuk ke masjid.

Mahasiswa menjelaskan dengan adanya program membuat ember cuci tangan tersebut agar seluruh masyarakat tidak lupa mencuci tangan karena virus Corona belum sepenuhnya hilang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan