Mahasiswa KKN Univet, Menempelkan Poster Guna Membantu Masyarakat Dalam Memutus Rantai Penularan Covid-19

 

Sukoharjo – Nina Wibowo, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan KKN Periode 2 yang terletak di Perumahan Grogol Indah RT04/RW14, Telukan, Grogol, Sukoharjo. Kegiatan KKN Periode 2 dimulai sejak tanggal 1 Febuari tahun 2022 hingga 17 Maret 2022.

Dalam rangka kegiatan KKN Periode ke 2 ini Nina selaku mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Periode 2 telah melaksanakan beberapa program kerja yang direncanakan salah satunya yaitu Menempel Poster Guna Mensupport Masyarakat Dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19 yang dilaksanakan hari Minggu, 13 Maret 2022. Pada kegiatan ini menekankan masyarakat yang membaca poster untuk senantiasa menjalankan prokes yang kuat seperti menggunakan masker dengan baik, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Terdapat 2 poster yaitu poster cara menggunakan masker dengan baik dan poster prosedur karantina diri selama Covid-19.

Dasar kegiatan ini dilakukan adalah banyak ditemukan masyarakat terutama anak-anak yang lalai dalam menjalankan prokes dengan baik dan benar sesuai anjuran pemerintah. Maka teknis dari pelaksanaan program ini dengan menempel poster di beberapa sudut perumahan agar para  masyarakat bisa membaca, mengingat dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan