Danlanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan Ke-83

 

Surakarta – Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T, selaku Inspektur Upacara membuka Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama (Semata ) PK TNI AU Angkatan ke-83 Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Sabtu (2/4).

Diawal amanatnya Danlanud menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar di Skadik 404 kepada 424 prajurit siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-83 dan mengharapkan agar para prasis secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan di lembaga pendidikan Lanud Adi Soemarmo, sehingga pendidikan yang akan dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar sesuai program yang telah direncanakan.

“Janji siswa yang baru saja kalian ucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah kalian ucapkan secara lantang serta tegas. Ikuti dan taati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan, karena konsekuensinya apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentu yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan”,lanjut Danlanud.

Upacara pembukaan pendidikan Semata PK TNI AU ini dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo. Pada kesempatan tersebut Danlanud menekankan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada perwakilan siswa.

Pendidikan Semata PK bertujuan membentuk warga negara Indonesia menjadi prajurit TNI AU yang dilandasi sikap mental dan perilaku prajurit sapta marga, memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar prajurit golongan Tamtama, dilaksanakan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan. Saat ini Komandan Skadik 404 dijabat oleh Letkol Adm Eko Septiawan, S. E.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan