Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional SMK Muhammadiyah 4 Surakarta.

 

SOLO, Kabarjoglo.com – SMK Muhammadiyah 4 Surakarta pada tanggal 13 Mei 2022 memperingati hari pendidikan nasional dengan mengadakan upacara. Upacara tersebut diadakan di lapangan sekolah dengan diikuti oleh siswa siswi SMK Muhammadiyah 4 Surakarta kelas 10 dan 11.

Upacara tersebut diadakan atas permintaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah untuk memperingati hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2022 karena pada tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H maka diganti dengan tanggal 13 Mei untuk memperingatinya.

Upacara dipimpin oleh bapak kepala sekolah, bapak tofiq ckoliq, S. Farm. Apt. Upacara dilaksanakan dengan hikmad para petugas upacara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Petugas upacara diwakili oleh siswa siswi kelas X dan XI. Dari kompetensi keahlian Farmasi, Kimia Industri, dan Tata Kecantikan. Bukan hal yang mudah untuk menjadi petugas. Melewati panas siang hari, resiko-resikonya, dan juga hambatan lainnya, namun mereka—para petugas hebat—ini dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

Comebacknya kegiatan Upacara Bendera ini juga sangat dinantikan. Adanya pandemi Covid dan pembatasan berskala membuat sekolah-sekolah tidak bisa mengadakan upacara bendera. Kali ini, SMK Muhammadiyah 4 Surakarta kembali mengadakan Upacara Bendera dengan formasi baru. Petugas-petugas upacara, murid-murid, serta beberapa guru baru yang ikut melaksanakan upacara dengan khidmat. Ada juga mahasiswa dan mahasiswi PLP yang kebetulan sedang bertugas di SMK Muhammadiyah 4 Surakarta.

Dalam pidatonya, Bapak Kepala Sekolah membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Beliau juga menjelaskan kalau akan adanya percobaan kurikulum baru. Kurikulum merdeka namanya. Sesuai dengan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Upacara Bendera ini bukan hanya sekedar Upacara biasa. Sesuai dengan tujuannya, yaitu untuk memperingati hari Pendidikan Nasional. Upacara ini juga sebagai pembangkit semangat siswa siswi untuk lebih giat dalam berdoa, belajar, dan berorganisasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan