Tim KKN UNS Kelompok 240, Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Jamur Tiram Bubuk di Desa Boto..

Klaten, Kabarjoglo.com – Sebanyak 10 mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) yang tergabung dalam tim kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 240 menggelar kegiatan cara membuat kaldu jamur untuk ibu-ibu PKk, yang bertempat di Balai Desa Boto, kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. Pada hari Senin (21/8/22) Sore.

Acara diawali menyanyikan lagu mars PKK dilanjut sambutan Kepala Desa Boto, presentasi dari mahasiswa KKN UNS tentang cara membuat kaldu dari jamur dan dilanjut lomba memeriahkan kemerdekaan RI ke-77.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan Muhammad Alfati selaku Ketua Kelompok KKN menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kemanfaatan jamur kepada ibu-ibu PKK Desa Boto.

” Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembuatan kaldu jamur untuk ibu-ibu PKK juga menjelaskan kepada masyarakat kemanfaatan sandang pangan itu penting dan bagaimana memanfaatkan kedepannya” jelas Alfati

Hal yang sama Fitria Ali salah satu wakil mahasiswa MIPA KKN tematik integratif tim 240 menambahkan, ” ini program kita dalam pembuatan jamur tiram bubuk non msg sebagai salah satu ide untuk umk di Desa Boto ” tambahnya

Selain itu kegiatan KKN yang sudah dilaksanakan di Desa Boto ada pojok literasi, soft launching perpustakaan desa dan penanaman toga sekaligus budi dayanya.

Lebih lanjut Kepala Desa Boto Sri Rejeki sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa kkn uns apa yang telah dikerjakan di Desa selama 40 hari .

” Kita sangat dibantu oleh adik-adik KKN dari UNS , banyak membantu kita dalam kegiatan Pemerintah Desa maupun kegiatan Pemuda , ibu-ibu PKK, RT RW juga karangtaruna selama 40 hari ini.” Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan