Gladi Tegak XVI Univet Bantara Sukoharjo Resmi Ditutup

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Universitas Veteran Bangun Nusantara gelar Upacara Penutupan Gladi Tegak XVI SMA sederajat se-Jawa Tengah bertemakan “Tumbuhkan semangat berkompetisi untuk meraih prestasi dan jadilah pramuka sejati”, bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Minggu (05/03/23).

Gladi Tegak merupakan giat tahunan dari Racana Univet Bantara Sukoharjo, tahun ini merupakan pertama kalinya Gladi Tegak digelar luring yang sebelumnya diadakan secara daring akibat pandemi Covid-19. Gladi Tegak XVI berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Jumat, 3 Maret hingga Minggu 05 Maret 2023.

Kegiatan diawali dengan upacara, laporan kegiatan, dilanjutkan dengan Adat Dewantara, pelepasan badge tanda jabatan dan peserta, pengumuman juara lomba dan ditutup dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III beserta tamu undangan.

Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Ir. Sodikin, S.T., M.T selaku Pembina Upacara menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan dan keikutsertaan dari masing masing kontingen “kami atas nama penyelenggara berterimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan keikutsertaannya dalam Gladi Tegak XVI” ucapnya.

Dalam Kesempatan Tri Sutrisno, S.Pd, M.Or selaku Pembina Racana Putra “Tahun ini kita gelar secara luring setelah dua tahun secara daring karena pandemi. Gladi Tegak ke 16 ini sudah berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat lalu dan hari ini merupakan penutupan sekaligus pengumuman pemenang dari tiap kategori perlombaan” ujarnya.

Gladi Tegak diikuti oleh 10 kontingen dari SMA sederajat se Jawa Tengah yang terdiri dari 19 sangga putra dan putri “karena ini merupakan transisi dari daring ke luring pastinya berdampak pada jumlah peserta kegiatan, namun juara bertahan SMA Al – Bidin tahun ini kembali berpartisipasi” tambahya.

Uniet berharap Gladi Tegak dapat terus dilaksanakan di tahun mendatang dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya “harapannya setiap tahun dapat melebarkan cakupan dari provinsi menjadi Nasional” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan