Merawat Sinergitas Dan Soliditas, TNI-Polri Di Wonogiri Gelar Apel Bersama

Wonogiri ,Kabarjoglo.com – Kodim 0728/Wonogiri bersama dengan Polres Wonogiri melaksanakan apel bersama yang bertajuk Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023, dengan mengangkat tema ” TNI-Polri Jateng hadir siap mendukung agenda nasional, internasional tahun 2023 dan pemilu 2024, dalam rangka peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan “.

Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun Giri Krida Bhakti tersebut tampil sebagai pimpinan apel Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah,yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Setyo Sukarno, Panitera Muda Perdata PN Dian Jati, Kasi Pitsus Kejari Harinto, Kasdim Mayor Inf Iman Maulana Sirod, Wakapolres Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim Wonogiri, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Wonogiri, Selasa(7/3/23).

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan bahwa situasi yang kondusif merupakan salah satu factor pendukung utama kelancaran roda pemerintahan, perekonomian dan keamanan disuatu wilayah dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman, dan semua itu dapat terwujud manakala unsur pendukungnya bekerja dengan baik dan benar.

“ TNI dan Polri merupakan unsur utama pertahanan dan keamanan bangsa, untuk itu jika TNI-Polri khususnya kita di Kabupaten Wonogiri dapat bersatu padu dan bekerjasama dengan baik, maka situasi aman dan damai dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama “, ucap Dandim.

Diwaktu yang akan datang kita akan menyambut agenda-agenda kebangsaan berskala daerah, nasional maupun internasional dan juga pesta demokrasi pemilu 2024, untuk itu kesiapan TNI-Polri sangat diharapkan, agar dapat menjaga dan mengawal kesuksesan terselenggaranya pemilu 2024, selain itu juga kita semua harus bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan mendukung semua program-program pemda dalam membangun Kabupaten Wonogiri, sebagai wujud bagian dari pembangunan nasional.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa apel yang dilaksanakan bertujuan untuk merawat sinergitas dan soliditas, serta jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang akan mengganggu soliditas maupun sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Senada dengan Dandim dalam menghadapi Pilpres, Kapolres juga menjaga netralitas TNI-Polri sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan kita mensukseskan agenda pemilu. Dengan adanya apel sinergitas TNI-Polri yang dilaksanakan, diharapkan dapat menyatukan visi misi personil sampai tingkat bawah dan untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada negara dan bangsa, serta sebagai momentum memlihara persatuan dan kesatuan Antara sesama aparat, sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“ TNI-Polri bersama Instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri sangat dibutuhkan masyarakat, apel sinergitas tidak hanya seremonial tapi harus dimaknai dan dilaksanakan, baik ditingkat pimpinan sampai tingkat bawah Bhabinkamtibmas dan Babinsa “, pungkasnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan