Guna Mencegah Penularan PMK Pada Hewan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Di Ngadirojo

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri Serda Kuwato melaksanakan pendampingan Vaksin Sapi milik warga di 3(tiga) Dusun Desa Gobeh Kecamatan Ngadirojo, yang laksanakan oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan Kabupaten Wonogiri guna mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK , Selasa (30/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa, menyampaikan kepada pemilik ternak bahwa untuk menghindari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak secara bergilir di berbagai Kecamatan oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan Kabupaten Wonogiri guna mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu Kepala Dusun Gobeh Sumardi menegaskan bahwa program Vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Wonogiri bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik akan di laksanakannya program Vaksinasi kepada hewan ternak mereka.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan