Lepas Sambut Dandim Boyolali Di Gedung Putih Kantor Bupati

Boyolali- Kodim 0724 Boyolali menggelar acara lepas sambut Dandim 0724 Boyolali di Gedung Putih, Kantor Bupati. Rabu sore ( 31/05/2023).Pisah sambut Dandim 0724 Boyolali sebelumnya, Letkol Arm Ronald F Siwabessy kepada penggantinya, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo Spd ,M Han. Diharapkan, Dandim baru bisa bersinergi dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo sebelumnya bertugas sebagai Dansecata Rindam XVI Pattimura di Ambon. Sedangkan Letkol Arm Ronald F Siwabessy mendapat tugas baru sebagai Kabag Kerma Bilateral Ditbinkersin PMPP TNI.

Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan kesannya selama bertugas di Boyolali. Sebagai Nyong Ambon, dia memandang Kota Susu sebagai kabupaten yang nyaman dan sejuk. Tanahnya subur, gemah ripah loh jinawi. Berbeda dengan tanah kelahirannya di Ambon yang panas khas dari pesisir pantai.

“Boyolali tempat yang sangat nyaman. Saya bisa melihat gunung, lembah, sungai. Ditempat saya tidak ada gunung, adanya hanya karang dan laut. Di sini saya bertemu dengan orang-orang yang punya cara unik dalam menyampaikan pendapatnya,” terangnya.

Dari Boyolali, Letkol Ronald juga mengaku belajar memaknai budaya Jawa. Meski dirinya sudah berada di Jawa selama 25 tahun. Terutama dalam merasakan keramahan dari semua pihak. Baik dalam budaya masyarakat dalam menyampaikan pendapatnya. Dia juga memohon maaf jika ada yang tidak berkenan selama menjabat
Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, berharap dirinya bisa diterima sebagai warga baru di Kota Susu.

“Nama saya, Wiweko artinya Usaha. Wulang artinya belajar dan Widodo selamat. Jadi nama saya usaha untuk belajar agar selamat. Kami dan keluarga, mohon dukungan untuk bersama-sama bersinergi turut menjaga kondusifitas dan sinergitas di Boyolali,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan