Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Boyolali Rutin Menyumbangkan Darah dalam Kegiatan Donor Darah

Boyolali – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Boyolali, Serda Vera Dani dan Serda Hari Jumianto, selalu berpartisipasi dalam kegiatan donor darah rutin yang diadakan setiap triwulan di FKD Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (26/04/24).

Menurut Serda Vera, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu Persatuan Bulan Sabit Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali dalam memastikan ketersediaan stok darah, terutama untuk mengantisipasi kekurangan darah.

Partisipasi Babinsa dalam kegiatan donor darah mendapat apresiasi tinggi dari petugas PMI Kabupaten Boyolali. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan atas kehadiran dan dukungan yang konsisten dari TNI, terutama Babinsa, yang tidak hanya hadir tetapi juga aktif mempromosikan kegiatan donor darah.

Danramil 17/Wonosegoro, Kapten Inf Kamami, juga menekankan pentingnya kegiatan donor darah secara rutin untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, dengan rutin mendonorkan darah, tubuh menjadi lebih sehat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan donor darah saat ada kesempatan, karena selain beramal, donor darah juga baik untuk kesehatan,” tambah Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan