100 Bendera Perindo Berkibar Di Perahu Nelayan Tanjungsari Pemalang

Category : Nasional


Pemalang,Kabarjoglo.com – Sekitar 100 bendera Perindo berkibar di perahu nelayan yang bersandar di dermaga Tanjungsari Kabupaten Pemalang. Para nelayan antusias menyambut kehadiran kader dengan harapan bisa berdampingan dengan Perindo untuk menghadapi keluhan masa depan.Jumat (17/3/2018)

Keluhan mereka mengenai permodalan untuk bekal melaut, pengerukan dermaga yang sudah dangkal karena lumpur, anak anak usia sekolah banyak tidak bisa melanjutkan sekolah ke tingkat  lebih tinggi karena faktor ekonomi yang tidak mendukung.

Bandi Ketua paguyuban nelayan mengatakan kehadiran Perindo diharapkan mampu membawa kesejahteraan masyarakat di perkampungan nelayan Tanjungsari.

“kami mengharapkan nantinya Calon Legislatif dari Perindo yang berhasil menduduki kursi anggota dewan baik di daerah, Provinsi maupun Pusat untuk tidak melupakan desa tanjungsari , yang hari ini para nelayan sudah bertekad untuk mendukung Perindo.” Ucapnya

Bandi menambahkan para nelayan yang hadir saat acara sudah  mencintai Perindo sejak melihat kiprah Hary Tanoesoedibjo yang mengutamakan masyarakat bawah dalam tiap program Partainya. mereka berharap apa yang dilakukan oleh ketua Umum bisa diikuti oleh kader yang ada dibawah, terutama yang ada di Pemalang sehingga  masa depan kemajuan nelayan sudah bisa diharapkan.

Maya Wahyuningsih Ketua DPD PEMALANG menjelaskan tujuan  acara ini dikemas sebagai kepedulian kader Partai terhadap nelayan Tanjungsari yang kebetulan letaknya tidak jauh dari kantor DPD,

“kami merasa peduli akan keberadaan nelayan yang beberapa waktu lalu tidak bisa melaut karena musim angin barat dimana saat itu angin besar dan ombak besar sehingga hampir sebulan para nelayan tidak bisa melaut untuk mencari nafkah.” Ucap Maya

Dengan redanya angin barat dan sekarang berangsur angsur laut tenang maka kami bersama nelayan mengadakan syukuran, pemotongan tumpeng diiringi doa agar nelayan boleh melaut lagi dengan aman dan setiap pulang membawa hasil tangkapan yang cukup untuk membiayai kehidupan sehari hari. Sosialisasi dan interaksi dengan masyarakat ini diharapkan dijalankan oleh semua kader Perindo dimanapun berada baik Pemalang, Pekalongan maupun kota lain demikian diungkapkan david menyambung statement Maya,

David juga menambahkan dengan diajaknya Abdul Muis, Heru Supeno bukan tanpa alasan, dirinya mengaku mereka berdua diajak agar mereka mengerti kondisi di masyarakat secara langsung termasuk apa yang dibutuhkan dan apa kesulitan mereka sehingga mereka dan semua kader yang ikut serta hari ini benar benar mengerti permasalahan di masyarakat.

Acara yang didahului dengan pemasangan bendera dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dimotori oleh DPD Kabupaten Pemalang ini tampak dihadiri  20 orang kader termasuk Bendahara DPD Suryo NT dan calon sekretaris DPD Nasyrulloh Yazid .

Acara berjalan dengan baik dan semua  kader maupun nelayan sama sama berharap agar TUHAN melimpahkan berkatNya.(red)

Related Posts