Hari ini : Sabtu, 22 Januari 2022 09:47

Sasana Perindo Surakarta (SPARTA) Wadah Bagi Pemuda di Bidang Olahraga

Solo,Kabarjoglo.com – Selain aktif pada bidang Politik Perindo Surakarta juga menggiatkan kepemudaan dibidang olahraga, Yonathan Prasetyo Nugoroho membentuk SPARTA (SasanaPerindo Surakarta) sebagai wadah bagi para pemuda khususnya kota Surakarta aktif dalam kegiatan Positif. SPARTA memiliki beberapa cabang olahraga diantaranya Taewondo, MuayThai Kick Boxing, Tarung Derajat dan Boxing.

Sasana Perindo Surakarta didominasi pemuda Timur dari Papua dan Ambon.“Kebanyakan dari mereka berasal dari Papua atau Ambon, anggota merupakan kalangan mahasiswa/I UNISRI, “ ujar Yonathan.

Meskipun masih seumur jagung, SPARTA sudah mempunyai prestasi, mereka sudah beberapa kali mengikuti pertandingan dibeberapa kota Indonesia, salah satunya di Semarang. Atlit yang berasal dari Ambon WillyR. sudah memberikan kontribusi besar karena ia menjadi Petinju Nasional mewakili Indonesia pada pertandingan di Singapura.

SPARTA lahir untuk mencetak atlit-atlit berprestasi di kota Surakarta, mereka yang berasal dari timur memiliki potensi besar untuk menjadi atlit nasional. Yonathan mengungkapkan keinginannya untuk menggugah semangat jiwa nasional dibidang olahraga.

”saya siap memberikan fasilitas semaksinal mungkin bagi anak-anak untuk kegiatan positif” imbuhnya.

Meskipun minim fasilitas saat ini tidak menyulutkan tekad SPARTA untuk berkembang memajukan Sasana Perindo Surakarta. Bertempat di Gedung Olahraga belakang Kantor DPD Surakarta, SPARTA giat melakukan latihan pada hari Senin, Rabu dan Kamis dimulai dari pukul 16.00 WIB.

Khusus mendekati waktu pertandingan mereka akan lebih giat berlatih setiap hari, seperti sekarang ini mereka menyiapkan tim hebat untuk pertandingan  POMPROV bulan Oktober 2018.

Yonathan berperan sebagai ketua sekaligus pelatih mengungkapkan rasa bangga pada anak didiknya yang terus bersemangat dan sepenuh hati mengikuti segala kegiatan SPARTA.

“ SPARTA merekrut seluruh pemuda yang ingin terjun di dunia olahraga, saya hanya membatasi maksimal umur 30 diijinkan untuk masuk menjadi anggota”, ujarnya.

Target kedepan SPARTA ingin dapat memaksimalkan fasilitas yang telah tersedia dan memajukan olahraga kota Surakarta.

 

reporter : Dwi Nurhayati

error: Content is protected !!