Hari ini : Minggu, 29 Mei 2022 19:16

BABINSA DANUKUSUMAN RAMIL 03 SERENGAN BERSAMA GMFKPPI LAKSANAKAN KERJA BAKTI PERBAIKAN MCK

Solo,Kabarjoglo.com –  Babinsa Danukusuman Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Fitalis bersama FKPPI Ranting Serengan  melaksanakan kerja bakti sosial memperbaiki saluran Jamban ( Septitank) MCK umum yang berada di Kajen Danukusuman kec. serengan.Selasa (8/5/2018) Kemarin.

Kegiatan tersebut adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Koramil 03 Serengan, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Babinsa Serka Fitalis.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah perbaikan saluran Septitank MCK dan pembersihan  lingkungan sekitar MCK Umum. Kegiatan ini juga bersinergi dengan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri purnawirawan TNI- Polri ( GMFKPPI).

Babinsa Serka Fitalis dalam keterangannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakan kegiatan kerja bakti tersebut adalah untuk mengurangi dampak resiko penyakit  serta menciptakan wilayah lingkungan   yang bersih.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI manunggal bersama rakyat,” kata Serka Fitalis.

Tidak hanya itu, kegiatan bakti sosial tersebut juga untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI,  Ormas GMFKPPI dan Masyarakat Kel. Danukusuman bisa bersatu padu dan peduli akan kesehatan serta untuk menciptakan  kebersihan lingkungan  dengan memperbaiki Saluran septitank MCK Umum ini juga di harapkan MCK kususnnya WC dapat berfungsi kembali. Sehingga masyarakat sekitar MCK dapat  dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap masayarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan bisa menjaga serta merawat MCK ini. Masyarakat seharusnya mempunyai rasa memiliki sehingga bila terjadi kerusakan kecil mau memperbaiki. Jangan tunggu kerusakan sampai parah sehingga dana perbaikan menjadi besar. Dan tentunya jadi beban bagi masyarakat. Kalau bukan kita yang menjaga,mau siapa lagi. Tandas Bpk. Edi selaku koordinator GMFKPPI Ranting Serengan.

 

rilis : pendim0735ska

error: Content is protected !!