Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:54

Babinsa Mojosongo Dampingi Gapoktan Terima Bantuan Alat Pertanian

solo, Kabarjoglo.com – Alat pertanian yang modern adalah Usaha untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi pertanian. kelompok tani dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna, dan menyediakan sarana produksi pertanian, peningkatan, permodalan, atau perluasan usaha tani untuk para petani dan kelompok tani dari sektor hulu dan hilir.Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Srt Aswan dan Srd Endri mendampingi Gapoktan di wilayahnya terima bantuan alat pertanian di Dinas pertanian Surakarta pada Kamis, 24 Mei 2018 kemarin.

Alat yang di terima berupa Alat tanam padi dan alat Pompa Air. Adapun yang menerima alat pertanian berupa alat Tanam selain Gapoktan Mojosongo juga ada Gapoktan dari Laweyan 1 alat tanam dan Gapoktan Banjarsari 2 alat tanam.

sementara Yang menerima Alat Pompa Air antara lain dari Gapoktan Mojosongo Jebres 1 unit. Dan Gapoktan Banjarsari 1 unit. Utk penerimaan kartu pupuk sebagian besar sdh menerima hanya ada yang belum bisa digunakan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Surakarta Ibu Weni Ekayanti.Dalam penyampaiannya agar alat alat tersebut di manfaatkan dan dijaga dirawat agar bisa dapat di gunakan dengan jangka panjang dan bermanfaat secara maksimal untuk kesejahteraan Gapoktan di wilayah.

Rilis : Kabarjoglo.com

error: Content is protected !!