Silaturahmi Ke Pengurus Gereja, Ini Yang Di Lakukan Babinsa Pucangsawit

Category : Kabar Solo Raya

solo,Kabarjoglo.com – Agama menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik dan menjalin tali silaturahmi. hal tersebut yang mendorong Babinsa Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Eko Santoso untuk silaturahmi ke Pengurus Gereja GBIS Generasi Pilihan Jl. Ir Juanda Pucangsawit Jebres Surakarta. Jum’at (25/5/2018).

Selain menjalin silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dengan tokoh agama Nasrani, Babinsa Serka Eko Santoso juga menyampaikan pesan kamtibmas, tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Toleransi antar umat beragama harus dibina dan dipupuk agar Wilayah Surakarta sebagai Kota paling toleran tetap terjaga dengan baik jangan sampai terprovokasi adanya isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan”, jelasnya.

Salah seorang pengurus yang ditemui sdr Andri dan Kristin sangat berterimaksih atas perhatian dan kepedulian Babinsa dan Babinkamtibmas Pucangsawit dalam usaha menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dan siap bekerjasama untuk menjaga iklim yang sejuk dan penuh kasih di wilayah kami.

Babinsa serka Eko Santoso dalam silatuhraminya “menyampaikan bahwa perlunya dibangun sinergitas antar lapisan masyarakat, utamanya kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakat lainnya dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Babinsa juga berharap agar pengawasan / pengamanan di Gereja lebih di tingkatkan melalui koordinasi yang melekat dengan unsur pengamanan yang lain baik TNI, Polri, Linmas dan yang lainnya”. Tutur Babinsa Pucangsawit

 

Rilis Pendim0735ska

Related Posts