Melalui Program Jambanisasi Babinsa Somokaton Koramil 11 Karangnongko Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Klaten,Kabarjoglo.com – Melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban, kali ini para Babinsa Koramil 11/Karangnongko menunjuk sasaran pembuatan jambanisasi di rumah bapak Surono Dukuh pokaton Desa Somokaton Kec Karangnongko Kab. Klaten,(11/01/2019).

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0723/Klaten khususnya Koramil 11/Karangnongko terhadap kondisi masyarakat di Desa Somokaton yang masih belum memiliki jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Pembuatan jamban di wilayah Kec. Karangnongko dilaksanakan secara tersebar di setiap desa, sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

“Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan jamban ini tetap di lakukan oleh jajaran koramil 11/karangnongko, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah, ujar Danramil 11/Karangnongko Kapten Arh Suparno.

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan