Anggota Koramil Sidoharjo Beserta Masyarakat Laksanakan Penghijauan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Minggu (20/01/19) pukul 07.30 WIB masyarakat Desa Sempukerep Kec. Sidoharjo bersama perangkat desa, anggota Koramil dan relawan melaksanakan penghijauan.
Kegiatan ini bertempat di gunung Pronggos Dusun Ketangi Rt. 02 Rw. 09 Desa Sempukerep Kec.Sidoharjo dengan luas lahan sekitar 15 H ditanami bibit tanaman buah matoa, pisang, duwet sekitar 2500 batang, selain tanaman buah juga ditanam beberapa batang tanaman beringin yang mempunyai akar yang kuat dan mampu menyerap air.

Disampaikan Kepala Desa Sempukerep adapun penghijauan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi hutan yang pernah terbakar beberapa waktu lalu dimusim kemarau. Selain itu untuk mencegah bencana longsor dan mencegah kawanan kera liar yang sering turun ke perkampungan akibat ketiadaan sumber makanan yang ada di hutan yang habis terbakar.

Parmo mewakili masyarakat Desa Sempukerep juga menyampaikan Salam hormat dari saya selaku Kades dan seluruh masyarakat Desa Sempukerep atas kesediaan dan kehadiran anggota Koramil 17/Sidoharjo, yang sudah berkenan memberikan dorongan dan semangat dalam membantu pelaksanaan kegiatan, semoga Allah SWT senantiasa membalas amal kebaikan bapak-bapak dengan pahala yang berlipat ganda, Kades juga menambahkan kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan bertahap dikarenakan keterbatasan bibit yang tersedia.

Disela-sela kegiatan, Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengki Nurcahyadi melalui Koptu Sunardi selaku Babinsa Desa Sempukerep menyampaikan “kegiatan positif ini hendaknya jangan cukup berhenti sampai disini, marilah kita lanjutkan lagi untuk bertujuan menjaga keseimbangan alam kita yang nantinya akan di warisi oleh generasi kita selanjutnya dan marilah kita bersama-sama saling menjaga kelestarian alam ini, untuk mengurangi resiko bencana yang mungkin terjadi”.

Kedekatan antara TNI dan masyarakat haruslah terjaga dan dipertahankan. Karena rakyatlah ibu kandung TNI. Jadi sudah sewajarnya TNI berbakti kepada Ibu kandungnya Yaitu rakyat. Dalam pengabdian TNI menjaga seluruh masyarakat Indonesia dan kedaulatan NKRI sesuai tugas pokok TNI,

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Sempukerep Parmo, Serda Sarjito dan Koptu Sunardi, Carik Sempukerep Warto, Seluruh kepala dusun wilayah Desa Sempukerep, Relawan dari Senkom sebanyak 5 orang dan masyarakat Desa Sempukerep,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan