Gibran : Loji Gandrung Siap Dibuka Untuk Umum

Solo-Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membuka rumah dinasnya, Loji Gandrung, di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah untuk kegiatan masyarakat umum.

“Bisa jadi tempat meeting (pertemuan), tempat kegiatan warga. Bisa kami fasilitasi di sini, dan tidak bayar, malah kadang kami sediakan makan juga,” katanya di Solo, Rabu, 23 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Ia mempersilakan masyarakat umum untuk menyelenggarakan acara dengan memanfaatkan pendopo Loji Gandrung di bagian belakang bangunan utama.

Ia mengatakan sejauh ini cukup banyak warga yang menyelenggarakan beberapa acara dan tidak ada biaya yang dibebankan kepada penyelenggara acara.

Hingga saat ini, Gibran belum berkeinginan untuk berpindah dari rumah pribadi ke rumah dinas tersebut.

Ia mengatakan sejak awal menjabat hingga saat ini, tepatnya satu tahun lalu, hanya menginap selama dua minggu, yakni saat menjalani isolasi mandiri.

Belum lama ini, di tempat yang sama Gibran juga menerima kunjungan Direktur Taman Safari Indonesia Hans Manansang yang membicarakan tentang rencana revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta yang akan dilakukan dalam waktu dekat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan