BEKERJASAMA DENGAN PMI WONOGIRI, MAHASISA KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO ADAKAN SOSIALISASI DAN PELATIHAN MITIGASI BENCANA DN PERTOLONGAN PERTAMA

Wonogiri – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN} Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Wonogiri mengadakan Sosialisasi dan pelatihan Mitigasi Bencana dan pertolongan pertama di Desa Mojoreno. Rabu (17/03/2022).

Kegiatan ini ditujukan untuk para Perangkat desa dan pemuda karang taruna Desa Mojoreno. Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, mengingat pentingnya pengetahuan mengenai mitigasi bencana dan pertolongan pertama pada kecelakaan, yang sering terjadi di Desa Mojoreno.
Tujuan dipilihnya pemuda karang taruna untuk mengikuti pelatihan ini diharapkan kedepannya mereka akan lebih berperan aktif dalam penanggulangan bencana alam di desa mojoreno.

Dalam pelatihan ini, pemateri menyampaikan langkah- langkah antisipasi ketika terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, hal-hal apa yang tidak boleh dan boleh dilakukan ketika terjadi bencana alam dan pertolongan pertaman pada korban bencana maupun korban kecelakaan.

Kepala desa mojoreno menyambut dengan baik kegiatan ini dengan harapan kedepannya warga desa mojoreno lebih siap dalam menghadapi bencana alam yang mugkin terjadi. Para pemuda karang taruna juga sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini , harapannya kedepan semoga para pemuda dan seluruh lapisan masyarakat dapat menjadi individu yang cakap , tanggap terhadap kejadian sekitar yang tidak pernah terduga kapan akan terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan