Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:17

Mahasiswa KKN Desa Melikan Memberikan Masker dan Sosialisasi Pemakaian Masker yang Benar.

Karanganyar – Salah satu mahasiswa Progdi Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Arya Tata Prabawa, melaksanakan KKN Mandiri di lingungan tempat tinggalnya sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan di pertigaan desa kepada ibu-ibu RT 03. Dilaksanakan pada Minggu, 13 Maret 2022 kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di Desa Melikan.

Terletak di Dusun Melikan RT 03 RW 06, Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Dengan mengusung tema KKN “Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19”. Pemberian masker dan sosialisasi pengunaan masker merupakan pembentukan dari bidang kesehatan masyarakat dari bidang yang diambil di KKN Desa Melikan yang dilaksanakan oleh Arya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pentingnya menjaga kesehatan disaat penyebaran varian baru covid-19, omicron.” ucap Arya. Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan tema KKN dimana memberikan Pendidikan kepada masyarakat di saat pandemi.

Ibu Parti, salah satu warga di desa Melikan saat sosialisasi mengungkapkan ketertarikannya tentang kegiatan tersebut. Beliau merasa senang dan terbantu dengan adanya pemberian masker dan sosialisasi pemakaian masker yang benar dimana saat merebaknya varian omicron.

“Kami seluruhnya bersama warga berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh warga desa Melikan” harap Arya.

error: Content is protected !!