Mahasiswa KKN Pasang Poster Imbauan Cegah Covid-19

Graha Banguntapan, Jambidan, Bantul. Yogyakarta.

Yogyakarta – Putri Novitasari Gumilang mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022. Kegiatan KKN tersebut dilakukan di Perumahan Graha Banguntapan, Jambidan, Bantul. Yogyakarta.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama KKN adalah memberikan peringatan dan edukasi terkait Covid-19 kepada warga di perumahan tersebut. Salah satunya adalah menyebarkan poster imbauan pencegahan Covid-19.

“Penyebaran poster imbauan ini bertujuan agar warga Perumahan Graha Banguntapan lebih memahami bahaya dari Covid-19 yang sedang menjadi momok menakutkan bagi semua orang saat ini. Kurangnya sosialisasi tentang bahaya virus/penyakit Covid-19 kepada warga menyebabkan ketidaktahuan tentang bagaimana cara yang benar menghindari atau mencegah agar tidak tertular atau menularkan Covid-19,” ujar Putri.

Menurut Putri, poster yang disebarnya ada tiga jenis yakni, enam langkah mencuci tangan, jaga diri, jaga sesama dan tetap sehat saat bepergian. Poster imbauan tersebut disebar pada beberapa tempat seperti kios warga, warung kopi, depot air mineral, mesjid, rumah-rumah, dan tempat-tempat yang banyak di kunjungi banyak orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan