Solo Batik Festival 2022 Hari Ketiga Menampilkan Karya Desainer Dari Belanda

Solo, Kabarjoglo.com – Solo Batik Fashion kali ini menghadirkan karya karya batik terbaik dari desainer dalam dan luar negeri. Karya karya yang ditampilkan mengangkat ‘Culture Unity’ dan cerita tentang batik 3 Negeri yang memiliki pewarnaan dari tiga kota, yakni merah yang merupakan celupan dari Lasem, biru yang merupakan celupan Pekalongan, dan coklat yang merupakan celupan Solo. Acara ini masih berlangsung di Pendhapi Gedhe Balaikota dan Paragon Lifestyle Mall.

Sampai hari ketiga ini, sudah ditampilkan 62 pertunjukan peragaan busana. Pada hari ini, di Pendaphi Gedhe Surakarta ditampilkan karya dari desainer yang berasal dari belanda yaitu Galiel Batika, yang kemudian dilanjutkan penammpilan karya oleh Riko Parmansyah X Dame Ulos Kota Sibol, Hetty Riskya, Nitsya Ernita Syamsul, Tiarahamas, Wiwin Andi, Titi Meinawati, Ryana Kusuma, Joko Widiarto, Owens Joe X Batik Kembar, Owens Joe X Nila Kemilau, Owens Joe X Adibusana. Sementara untuk di Paragon Lifestyle Mall, ditampilkan karya dari Jelita, Batik Tuan, Retno Hapsari, Almira, Davlen, Owastra, Batik Sekar Tandjung, Dona Batik, Erwin Novia, Mega Arum Collection di Phendapi Gedhe Surakarta.

Bacaan Lainnya

Acara ini masih akan berlangsung selama 2 hari kedepan di tempat yang sama. Untuk itu, pihak penyelenggara ingin mengajak masyarakat kota Surakarta dan sekitarnya untuk tetap menyaksikan pagelaran busana batik dalam rangka menciptakan tren baru 2023 dan menjadikan batik bukan hanya jadi fashion untuk acara tertentu yang digunakan oleh usia tertentu. Namun juga dapat digunakan dari usia muda sampai tua dengan kegiatan apapun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan