Turut Memperingati Hari Batik Nasional, Solo Batik Festival 2022 Hadir Mengusung Tema ‘Culture Unity’

SOlO, Kabarjoglo.com – Solo Batik Fashion tahun ini hadir untuk turut memeriahkan Hari Batik Nasional. Dengan menampilkan karya-karya terbaik, acara yang disingkat dengan julukan SBF ini dilaksanakan 5 hari berturut turut dari tanggal 1 – 5 Oktober 2022.

Tahun ini, tema yang diangkat yaitu ‘Culture Unity’. Dalam memeriahkan hari Batik Nasional kali ini, SBF ke 14 mengangkat cerita tentang batik 3 Negeri yang memiliki pewarnaan dari tiga kota, yakni merah yang merupakan celupan dari Lasem, biru yang merupakan celupan Pekalongan, dan coklat yang merupakan celupan Solo.

Bacaan Lainnya

Di hari kedua yang tepat pada hari Batik Nasional, 20 pertunjukan peragaan busana ditampilkan. Karena tahun ini dilaksanakan secara paralel di dua tempat,

untuk di Pendaphi Gedhe Surakarta desainer yang mengisi ada dari Itang Yunasz, Rory Waardana, Tuty Adib X Adibusana, Ura by Aura Afilia, Ridho Agency X Batik Wiliwang, Ridho Agency X Batik Menguning, Attamoda, Wulanik Batik, Ina Hefna, Ribin Karebet, IFC SMRG X Adi Busana, dan IFC SMRG X Sekar Arum.

Sementara untuk di Paragon Lifestyle Mall desainer yang mengisi ada dari MOI X Adi Busana, MOI X ASDI Surakarta, Esaje Sikop, Sabil by Odang, Ndalem AW, Idels, Richara Qidiafi Tan, dan Nitsya RM.

Selain pertunjukan peragaan busana, acar SBF hari kedua turut dimeriahkan oleh penampilan lagu dan dance cover.

Diharapkan dengan berlansgungnya acara SBF ke 14 yang bertepatann dengan hari Batik Nasional ini, Batik bukan hanya jadi sembarang fashion dan mampu diangkat sebagai tren fashion 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan