Ini Pemenang, Mas-Mbak Univet Bantara Sukoharjo Tahun 2023

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Grand Final pemilihan Mas-Mbak Univet Bantara 2023. Bertempat di Auditorium Univet, Jumat (17/2/2023) Siang. 

Dalam grand final tersebut, Dewan Juri memutuskan pemenang Mas-Mbak Univet Bantara 2023 adalah Agung Pambudi (Mas)  dan Putri Dyah Pitaloka (Mbak).

Bacaan Lainnya

 

Dalam sambutan Ketua Panitia Penyelenggara Hamda Kharisma, menyampaikan bahwa pemilihan Mas-Mbak merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo 2023. Tahun ini, Pemilihan Mas-Mbak Tahun ini mengambil tema “Dedikasi, Sinergi, Prima, dan Unggul”.

” Sejak dibuka pendaftaran tercatat 49 mahasiswa yang mengikutinya yang kemudian dilakukan tahapan seleksi. Sejumlah seleksi yang dilakukan antara lain administrasi, tes TPA, tes wawancara, dan tes minat bakat hingga diperoleh enam pasang yang berhak maju ke grand final ” Jelas Hamda

Selain Mas-Mbak, juga dipilih Duta Pendidikan, Duta Penelitian, Duta Pengabdian kepada Masyarakat,
Duta Kreatifitas Inovasi, dan Duta Pariwisata Kebudayaan. Para pememang akan mendapatkan piagam serta uang tunai.

“Sebelum grand final ini juga telah diberi pembekalan dengan sejumlah materi seperti lembaga dan kebijakan kampus, pemanfaatan fasilitas kampus, peran mas mbak, public speaking, modeling, dan lainnya,” ujar Hamda.

Ini nama-nama Pemenang Duta Univet Bantara , Duta Pengabdian Masyarakat Mbak Silvia Anggraini, Duta Pengabdian Masyarakat Mas Hendra Kurniawan, Duta Penelitian Mas Ilham Maskurin, Duta Penelitian Mbak Hariyanti Rukmanawati , Duta Pendidikan Mas Andriyanto Wibowo , Duta Pendidikan Mbak Lily Tunjung Putih , Duta Kreativitas dan Inovasi Mas Yogta Pramudya , Duta Kreativitas dan Inovasi Mbak Ardian Vibinia Ariyani , Duta Pariwisata dan Kebudayaan Mas Daniel Satyo Bagus, Duta Pariwisata dan Kebudayaan Mbak Anya Kintani.

Sementara itu, Prof Farida Nugrahani Rektor Univet Bantara Sukoharjo,  menyampaikan jika Pemilihan Mas-Mbak Univet Bantara Sukoharjo 2023 merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-55. Menurutnya, untuk menjadi Mas-Mbak tidak sekadar ganteng dan cantik saja, tapi juga harus smart.

“Pemenangnya akan menjadi “brand ambassador” Univet Bantara Sukoharjo selama satu tahun dan akan mendapat beasiswa selama satu tahun,” ujar Prof Farida.

Lebih lanjut, Rektor juga menyampaikan jika Univet Bantara Sukoharjo tengah berjuang untuk menjadi perguruan tinggi unggul. Untuk itu, dibutuhkan kersajama semua elemen kampus mulai mahasiswa, dosen, karyawan, dan jajaran rektorat.

“ Jalan untuk menjadi PT yang unggul semakin lapang karena saat ini sudah ada dua prodi yang terakreditasi unggul. Target minimalnya adalah 20% dari seluruh prodi sehingga nanti bisa mengajukan akreditasi unggul untuk institusi,” tutup Prof Farida.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan