Umat Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sukoharjo Berbagi Takjil di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo: Langkah Menuju Toleransi Antar Umat Beragama

Sukoharjo – menjelang waktu berbuka puasa, rombongan umat Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo, yang dipimpin oleh Romo Paroki Petrus Sajiyana,Pr, mengunjungi Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo untuk membagikan takjil. Pada Rabu, (3/4/2024)sore tadi.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan; pada tahun 2023, OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo juga membagikan takjil gratis kepada jemaah Masjid Agung Baiturrohmah.

Romo Saji, yang akrab disapa romo saji, datang bersama sejumlah umat, termasuk dewan paroki, orang muda katolik, dan ibu-ibu WKRI, membawa sejumlah takjil gratis ke masjid terbesar di Sukoharjo. Takjil ini dibagikan kepada mereka yang sedang menjalani ibadah puasa.

Romo Saji menyatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan langkah kecil untuk mendorong rasa toleransi antar umat beragama.

Pandu, Ketua Orang Muda Katolik Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo, juga mengungkapkan bahwa aksi berbagi takjil ini merupakan upaya merawat kebhinekaan.

Ngatiman, takmir Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo, menyambut kunjungan rombongan umat gereja Katolik dengan ucapan terima kasih, menekankan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan