Cukur Gratis Keliling Kampung: Satgas Yonif 310/KK Bawa Layanan Pangkas Rambut ke Perbatasan Papua.

PAPUA – Dalam upaya membantu masyarakat di wilayah perbatasan, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK memberikan layanan cukur gratis kepada warga di Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Pada Senin (15/4/2024), prajurit TNI berkeliling kampung untuk memberikan pelayanan tersebut, mengatasi ketiadaan jasa pangkas rambut di wilayah tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan bahwa layanan pangkas rambut keliling gratis bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang tidak memiliki akses mudah terhadap jasa pangkas rambut. Ketiadaan tukang cukur membuat warga terpaksa melakukan potong rambut secara mandiri dengan alat seadanya, yang sangat berbahaya.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kehadiran prajurit TNI di perbatasan tidak hanya untuk menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat. Selain kegiatan pendidikan dan kesehatan, layanan sosial seperti ini juga menjadi bagian dari kontribusi TNI.

Dalam kegiatan tersebut, Danpos Yuruf Letda Inf Agus Waluyo beserta personil Satgas memberikan layanan cukur gratis kepada 15 warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kerapian sejak dini kepada anak-anak serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat atas keterbatasan tenaga dan alat pangkas rambut.

Kepala Kampung, Martein Pofai, menyambut baik inisiatif tersebut, menyatakan bahwa layanan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebelumnya, warga harus melakukan perjalanan jauh ke kota di Distrik Arso untuk memangkas rambutnya. Dengan adanya layanan ini, terima kasih kepada abang-abang TNI yang peduli terhadap masyarakat di perbatasan Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan