Danramil 04/Jebres Hadiri Kirab Semar Sang Pamomong Nusantara Mahargyo Suro 2018

Pelaksanaan Reoni Semar Sang Pamomong Nusantara Mahargya Suro 2018, di Kantor Kejaksaan Negeri Surakarta.

Solo,Kabarjoglo.com – Dewan musyawarah daerah Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia wilayah Surakarta menyelenggarakan Reoni Semar Sang Pamomong Nusantara Mahargya Suro 2018. di Kejaksaan Negeri Surakarta, kepatihan wetan Jebres Surakarta. Minggu (16/9/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Surakarta Teguh Subroto, Kompol Suharmono mewakili Kapolresta Surakarta, Lettu Inf Narno mewakili Dandim 0735/Surakarta dan Ketua Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia Wilayah Surakarta (MLKI) Ramanto Setro Taruno.

Kirab diawalai dengan mengarak simbul/wayang yang menggambarkan Semar dan saat tiba di Kejaksaan kemudian membakar simbol Buto dimana di gambarkan Buto inilah yang membuat negara dalam kekacauan dan Buto hanya bisa dilawan dengan kepribadian yang bijaksana, Sabar, Narimo, Andap Asor, Wani ngalah.

Kirab yang di laksanakan diawali dari Balaikota dengan peserta kirab kurang lebih 50 orang dengan membawa simbul / wayang Semar. Menuju Kantor kejaksaan negeri Surakarta. setelah tiba di Kejaksaan rombongan diterima langsung oleh Kajari Surakarta bp. Teguh Subroto. Dalam sambutannya bahwa Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) mengagumi Sosok Semar dimana tokoh Semar tersebut di gambarkan mempunyai kepribadian yang Sabar, Narimo, Andap Asor, Wani Ngalah, Ojo Dumeh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan