Bantu Warga Miliki Sanitasi Sehat, Pelda Sri Mulyono Pimpin Karya Bakti Pembuatan Jamban

Wonogiri – Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, anggota Koramil 11/Manyaran yang dipimpin oleh Pelda Sri Mulyono, bersama-sama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam membantu pembuatan jamban, Jum’at(10/12).

Disela kegiatan Pelda Sri Mulyono mengatakan,  pembuatan jamban ini dimulai dengan penggalian lubang septic tank dan pemasangan kloset. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik, sehingga kita bisa saling membantu dan bekerjasama bila melihat warga yang kekurangan.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Danramil Kapten Inf Agus Priyanto, menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu/yang belum memiliki jamban, pihaknya senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada.

“Sasaran pembuatan  jamban diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang belum punya jamban “, ujarnya.

Danramil menambahkan, bahwa program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat  berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

” Kegiatan pembuatan jamban ini merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat “, tutupnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan