Sponsor

Patah Tulang, Rafli Ardian Korban Lakalantas Mendapat Pendampingan Perindo Pekalongan

Pekalongan,Kabarjoglo.com – DPD Kota Pekalongan dan DPD Kabupaten Pemalang melakukan pendampingan terhadap korban kecelakaan Rafli Ardian. Korban kecelakaan sekitar satu bulan lalu terpaksa harus terbaring di rumah tanpa perawatan selama sebulan dikarenakan tidak adanya dana untuk membawa berobat. Korban hanya mendapat perawatan tradisional dipijit dan tidak ada perubahan sedikitpun terhadap lututnya yang kelihatan membesar,Sabtu (03/02/2018)

Pada hari rabu Ibu Rafli bertemu dengan David Santosa Ketua DPD Kota Pekalongan yang awalnya bermaksud ingin mendaftar menjadi anggota Perindo bercerita mengenai kondisi anaknya, David bertanya tanya seputar kartu BPJS, kondisi anak hingga kenapa tidak dibawa ke dokter dijawab oleh Erna bahwa dirinya tidak bisa bawa dokter anaknya karena tidak memiliki uang.

Akhirnya David spontan menawarkan akan membantu prosesnya agar Rafli bisa di bawa ke dokter. Dengan bantuan adanya KIS maka dibicarakan kapan akan di bawa ke RS. Setelah tercapai kata sepakat maka pagi tadi dengan menggunakan ambulance Perindo Rafli dijemput di rumahnya yang berada di desa Purwoharjo kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Rafli dibawa ke puskesmas terdekat dimintakan rujukan ke RSUD Dr. Ashari Kabupaten Pemalang.Setelah mengalami proses pemeriksaan awal diantaranya foto rontgent diketahui bahwa Rafli mengalami patah tulang di lutut dan menurut hasil konsultasi dengan dokter dikatakan bahwa telah tumbuh tulang baru di patahan tulangnya. Sehingga menurut perawat yang sempat di tanya oleh david akan dilakukan operasi Awal hari senin tanggal 05 Feb.

Dalam kesempatan itu Maya Wahyuningsih ketua DPD Pemalang yang ikut serta menyambut kedatangan pasien dan keluarga di depan IGD RSU Dr. Ashari berharap bentuk kepedulian dan tanggap akan suatu permasalahan ditingkat bawah bisa segera direspon kader dengan baik, sehingga masyarakat mengenal Perindo melakukan kerja nyata.

Erna Ibu Rafli sangat berterima kasih atas bantuan ambulance yang benar benar gratis tanpa ada biaya sedikitpun dan terutama atas kepedulian kader Perindo terhadap permasalahan yang Sedang dihadapi keluarganya.

“Saya tidak menyangka bahwa kader sangat peduli atas respon cepat yang dilakukan bapak David ,mengambil langkah langkah nyata sehingga anaknya Saya sekarang sudah bisa diharapkan bebas dari cacat seumur hidup yang selama ini menghantui pikirannya.” ucapnya

Erna sempat kaget ternyata Perindo bukan saja membantu pengurusan proses sampai mendapat perawatan yang layak bagi anaknya ternyata juga mendapat bantuan uang yang bisa meringankan beban selama dia harus menunggu anaknya di RSUD, bantuan disampaikan langsung oleh David Santoso dengan disaksikan kader DPD Kota Pekalongan dan Adul Muis yang juga ikut memberikan bantuan sejumlah uang kepada keluarga.

Abdul Muis juga menyampaikan kepada David “selanjutnya saya akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dikerjakan Perindo di bawah pimpinan bapak David dan saya senang bisa berbagi kepada sesama apalagi melihat sasarantujuan dengan tepat dan jelas.” ungkapnya

David mengatakan ” saya sangat bersyukur atas tertanganinya Rafli pada tempat yang tepat semoga Rafli segera sembuh dan bisa sehat kembali seperti semula sehingga bisa kembali ke sekolah yang terpaksa ditinggalkan karena kondisinya yang tak bisa berbuat apa-apa selama satu bulan ini.”ujarnya

David juga berterima kasih kepada kader Pemalang yang ikut ambil bagian dalam aksi sosial ini beberapa diantara mereka adalah, Heru Supeno, Yazid, Trisnoanto, Imam Subiyanto, Maya Wahyuningsih, Koko dan kader Baja Perindo serta Pemuda Perindo Pemalang.

David juga mengungkapkan terima kasihnya kepada DPD PEMALANG yang selama ini bisa bekerja sama dengan DPD KOTA PEKALONGAN dalam hal kegiatan dan urusan kepartaian. Termasuk telah tercapai kesepakatan antara dirinya dan Maya serta Suryo NT bendahara DPD PEMALANG akan penggunaan ambulance Perindo.

Kesepakatan itu antara lain jika ada pasien Pemalang yang kontrol ke RSUD Pekalongan maka DPD PEMALANG cukup menghantarkan saja pasien ke RSUD Pekalongan dan saat selesai maka ambulance Pekalongan yang akan mengantar pulang ke Pemalang.

Kiranya kerjasama antar DPD ini bisa terjalin dengan baik dan berjalan terus terutama saat saat pemilu 2019 sehingga calegProvinsi dan Pusat akan mendapat info yang akurat dimasing masing kota bagaimana akan bergerak dan berjalan untukmemenangkan Pemilu 2019. (red)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR