TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Antisipasi Tanggul Jebol

Klaten,Kabarjoglo.com – TNI Koramil 20 Cawas bersama Masyarakat bergotong royong antisipasi tanggul jebol di Dukuh Padon Desa Japanan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Minggu ( 20/1/2019)

Kegiatan TNI bersama Masyarakat ini memperbaiki tanggul sungai dengkeng di Dukuh Padon Desa Japanan dengan menggunakan karung yang diisi pasir dan tanah di perkirakan sepanjang 10 meter yang tergerus air akibat derasnya aliran yang melewati daerah tersebut.

Ikut dalam kegiatan tersebut Camat Cawas Drs. Sofan, MSI, Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi, Kepala Desa Japanan Jayeng dan Perangkat Desa, Anggota Koramil 20 Cawas, RCTD dan Masyarakat sekitar.

Dikatakan Camat Cawas Drs. Sofan MSI bahwa perbaikan tanggul sungai Dengkeng ini sangat penting sebagai antisipasi bahaya banjir di wilayah Kecamatan Cawas.

Sementara itu Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan “Kami Anggota Koramil 20/Cawas bersama Masyarakat melaksanakan perbaikan tanggul guna antisipasi tanggul jebol yang mengakibatkan banjir,” ucap Kapten Inf Ghofar Afrozi.

“Kami bersama masyarakat Desa Japanan harus bergerak cepat dalam menyikapi dan antisipasi banjir” tegas Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Japanan Bapak Jayeng juga sudah berkoordinasi dengan BBWS dan pihak terkait tentang tanggul di dukuh Padon Desa Japanan ini agar di buat permanen. Ungkapnya.

Bapak Jayang sangat berterimakasih dengan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat bersemangat bergotong royong menambal tanggul dengan karung berisi tanah dan pasir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan